Apakah Anda Pemakan Banyak?


Pernah bertanya-tanya apakah Anda memiliki masalah serius dengan pesta makan?

Dalam terbitan terbaru Surat Kesehatan Mental Harvard, saya membaca artikel utama tentang pengobatan bulimia dan makan pesta.

Bulimia didefinisikan sebagai 2 atau lebih episode makan pesta (mengkonsumsi sejumlah besar makanan dalam 2 jam atau kurang) setidaknya dua kali seminggu selama 3 bulan.

Episode-episode ini dapat diikuti dengan muntah atau pembersihan (dengan pencahar atau diuretik) dan dapat bergantian dengan berolahraga puasa dan kompulsif.

Orang yang menderita bulimia sering memandang perilaku ini sebagai rahasia yang memalukan.

Binge Eating Disorder (binging yang tidak diikuti dengan muntah, puasa atau olahraga) baru-baru ini mendapat perhatian lebih karena dianggap untuk dimasukkan sebagai diagnosis kejiwaan.

Kriteria tersebut secara tentatif didaftar sebagai “suatu kondisi yang menyebabkan kesulitan serius dengan setidaknya 3 dari gejala-gejala berikut ini terjadi setidaknya 2 hari seminggu selama 6 bulan:

• makan sangat cepat
• makan sampai kenyang tanpa rasa nyaman
• makan saat tidak lapar
• makan sendirian
• merasa jijik atau bersalah sesudahnya

Karena sebagian besar populasi mungkin terlibat dalam perilaku makan ini pada satu waktu atau yang lain, saya kira itu datang ke frekuensi dan tingkat keparahan masalah.

Anda bisa menjadi pemakan pesta, tetapi Anda harus melakukan binging secara teratur untuk dianggap memiliki Binge Eating Disorder.

Banyak orang terlibat dalam beberapa perilaku ini sepanjang waktu. Orang yang hidup sendiri sering makan sendirian. Dan saat makan ketika Anda tidak lapar bukanlah pengalaman yang paling memuaskan, kadang-kadang itu hanya kebiasaan yang sudah mendarah daging.

Anda tidak harus kelebihan berat badan untuk menjadi pemakan pesta.

Banyak orang dengan masalah pesta makan berpikir bahwa mereka kelebihan berat badan atau khawatir bahwa mereka akan menjadi kelebihan berat badan yang serius.

Diet tidak selalu menghentikan binging dan sering dipandang sebagai bagian dari masalah daripada solusinya.

Tubuh menolak diet dengan memperlambat metabolisme dan meningkatkan nafsu makan, biasanya disertai dengan keasyikan yang intens dengan makanan, lebih banyak binging, kecemasan dan depresi.

Jika Anda kesulitan dengan bulimia atau masalah makan berlebihan, cari bantuan dan dapatkan dukungan yang layak Anda dapatkan. Jangan merahasiakannya. Anda tidak perlu heroik dan menderita sendirian.

Jika Anda terlibat dalam beberapa perilaku makan pesta, bergabunglah dengan klub.

Anda dapat belajar mengubah semua perilaku ini, bahkan makan pesta ringan hingga sedang dengan mendengarkan tubuh Anda, makan dengan penuh kesadaran dan bersikap baik kepada diri sendiri.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*